Juan Mata Sempat Jadi Incaran Oleh Guardiola

Juan Mata Sempat Jadi Incaran Oleh Guardiola

Jenjang karir gemilang milik salah satu gelandang MU, Juan Mata masih sangat terbuka lebar dan kini tengah  menjadi perbincangan yang hangat sewaktu kontraknya bersama setan merah akan usai pada bulan Juni 2019 nanti, dan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda dari pihak klub lain yang mau memperpanjang kontraknya.

Kalau saja Juan Mata tidak diperpanjang kontraknya oleh Manchester United, maka dirinya akan secara otomatis segera dilepas dari statusnya ke bebas transfer yang akan membuat klub peminat lainnya bisa tertarik dan juga mendatangkannya secara gratis.

Perihal perbincangan terkait masalah masa depan dari Juan Mata, pelatih sebandingnya Setan Merah yakni Manchester City, Pep Guardiola sempat mengakui adanya suatu ketertarikan dirinya untuk memboyong pemain MU tersebut disaat masih jabatannya sebagai pelatih di klub Barcelona. Pelatih yang dikenal botak atau plontos itu  mengaku bahwa dirinya telah kagum saat penampilan yang diberikan dan ditunjukkan oleh Mata kala itu masih membela Valencia di medio tahun 2007 sampai tahun 2011.

Mata dikenal sebagai pemain yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain yang sangat digemari berkat talentanya bermain. Sampai saat ini, diakui oleh Guardiola masih belum mengenalnya sejauh ini dan cuma menyukai gaya bermainnya.

Tetapi saat itu, Guardiola sempat memberikan alasannya mengapa tidak jadi mendatangkan Juan Mata pada kondisi saat itu. Sebabnya adalah karena Blaugrana sudah mempunyai banyak pemain yang bisa berperan sebagai gelandang.

Sosok yang berjasa di klub Manchester City, Josep Guardiola atau yang biasa disapa pep guardiola tersebutmembicarakan pujiannya kepada pemain penggawa milik Manchester United tersebut, yakni Juan Mata. Guardiola sangat mengakui keberadaannya sebagai pemain handal yang begitu mempunyai skill bermain dan dinilai memiliki kemampuan yang begitu apik.

Bahkan sampai kekagumannya tersebut, Pep Guardiola sangat ingin memiliki Juan Mata agar dapat bergabung ke klub yang ia pimpin. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pelatih yang berkepala plontos itu bukan sejak di Man City, melainkan sejak masih menjadi pelatih dan melatih klub raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Juan Mata memang memiliki penampilan yang dapat menunjukkan penampilannya yang terbilang sangat gemilang sesaat sebelum dirinya berada di Man United dan membela tim tersebut. Selama 2,5 tahun bersama Chelsea, gelandang asal Spanyol tersebut berhasil mengumpulkan beberapa gol sepanjang karirnya disana yakni 32 gol dan 58 assist. Berkat dari aksi hebatnya itu, setan merah pun merekrutnya pada tahun 2014. Tetapi, setelah bergabung didalam tim tersebut, Juan Mata diakuinya tidak mendapat banyak waktu bermain sehingga sampai pada lima tahun di Old Trafford saja, ia baru saja berhasil mengumpulkan dan mengoleksi 44 gol dan 36 assist.

Walaupun sangat mengagumi Mata, Guardiola faktanya tidak pernah berhasil untuk membuat Juan bergabung dan mendidiknya sebagai anak asuhnya didalam tim. Tapi, keinginan yang kuat dari Guardiola untuk mendapatkan sang pemain gelandang tersebut akan mempunyai peluan dan berpotensi dapat berhasil terwujud musim depan karena masa kontraknya di Man United akan segera habis pada musim panas tahun 2019 ini. Namun sampai sekarang, Juan Mata dikabari masih belum menandatangani kontrak baru bersama Man United.