Pemain Basket Termuda Berbakat Di Indonesia

Pemain Basket Termuda Berbakat Di Indonesia

Olahraga bola basket adalah salah satu olahraga yang paling diminati dan juga yang paling populer di Indonesia. Survei berita olahraga mencatat bahwa berbagai liga dan kompetisi pertandingan bola basket dari tingkat pelajar hingga profesional selalu diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

Berangkat dari hal tersebut, olahraga bola basket pun kini akhirnya terus berkembang dan tumbuh sebagai sebuah industri ajang olahraga yang semakin berkembang di Indonesia. Tak banyak juga orang-orang yang pada akhirnya memilih berkarier dalam bidang olahraga basket ini. Semua akan berawal dari pemain kemudian menjadi coach atau ketua pelatih, bahkan tidak sedikit juga yang akhirnya mempunyai klub dan menjadi pemilik dari klub tersebut.

Untuk anda yang merasa generasi milenial yang menekuni bidang ini sudah lama dengan serius berlatih olahraga bola basket, kamu tentu saja juga memiliki kesempatan yang sama untuk menyamai kedudukan pemain basket yang sukses sekarang ini. Selama kamu bisa dan mau serta menunjukkan performa yang konsisten, kesempatan itu akan datang dengan rasa sportifitas yang dimana akan selalu terbuka lebar.

Abraham pemain muda basket indonesia

  • Abbraham Damar

Dirinya pernah bermain untuk klub profesional Stapac di Jakarta, kemampuan skill yang dimiliki oleh pemain muda yang satu ini dapat dibilang sangat cemerlang di musim ini. Dengan usianya yang baru menginjakkan 22 tahun, Abraham tercatat sekiranya sudah ada dua kali masuk pada daftar pemain timnas yang senior di dalam tim bola basket Indonesia dalam ajang kompetisi SEABA dan SEA Games tahun 2017.

Bidang lainnya yang juga cemerlang yakni performanya di liga nasional yang terbilang istimewa dan mengesankan. Saat pergelaran Indonesian Basketball League tahun 2017, Abraham dicantumkan sebagai pemain dengan tingkat performa pemain terbaik (Most Improved Player) dengan angka yang ia peroleh sebesar rata-rata 12,23 poin per pertandingan, saat pertandingan-pertandingan sebelumnya yang hanya di batas 6,82 pada tahun 2016.

Ada lagi, saat dirinya masih bermain di klub Stadium, dirinya juga sempat menjadi salah satu sorotan pemain dengan sebutan nomine Rookie of the Year. Tetapi, ketika itu, penghargaan tersebut akhirnya jatuh kepada Jamarr Andre Johnson dari klub basket bernama CLS Knights.

Juan pemain basket muda indonesia

  • Juan Laurent

Pemain basket muda berbakat selanjutnya datang dari kelahiran Bandung tahun 1995. Pemuda ini juga terbilang mempunyai performa yang cukup cemerlang selama kurang lebih dua tahun berkarir di tingkat profesional. Dari performa baiknya tersebutlah, Power Forward asal Satria Muda ini mendapatkan predikat sebutan Rookie of the Year pada IBL tahun 2017.

Dirinya juga pernah mencatatkan namanya didalam daftar DBL All-Star, sekaligus yang menjadi MVP pada ajang pertandingan tersebut di tahun 2011. Juan juga pernah membawa nama baik kampusnya yakni UPH, sampai menyandang juara pada ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Nasional tahun 2015.

Bahkan, dalam ajang pemerintah yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, dirinya juga berhasil membawa tim bola basket Jawa Barat nya memperoleh penghargaan medali emas dengan bertanding dan mengalahkan tim Jawa Timur di laga final saat itu. Bersama rekan setimnya, juan juga pernah menjadi juara dalam event L-Men 3×3 Competition Indonesia Tour tahun 2016, sampai-sampai dirinya¬† yang mewakili Indonesia untuk ajang pertandingan FIBA 3×3 World Tour 2016 di negeri sakura, Jepang.