Klub Setan Merah Tidak Jadi Merebut Gareth Bale

Klub Setan Merah Tidak Jadi Merebut Gareth Bale

Jenjang karir milik salah seorang pemain asal klub raksasa Real Madrid, Gareth Bale masih menjadi perdebatan yang menimbulkan tanda tanya. Kedatangan Zinedine Zidane juga dikira tidak akan mengurangi rumor terkait kepindahannya musim 2019 ini. Ada hal lain, klub setan merah punya 2 alasan untuk tidak sesegera mungkin dalam memperebutkan Bale.

Gareth Bale sudah menjadi anggota klub dengan Real Madrid sejak tahun 2013 lalu dengan nilai bursa transfer yang lumayan cukup menguras kantong. Mulai dari sana, Bale sudah pernah mengharumkan namanya dengan Real Madrid di satu gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Tetapi, diketahui pemain asal Wales tersebut jarang tampil. Dirinya sudah kesekian kali absen karena cedera.

Pada musim 2019, Bale sangat dikenal telah jadi langganan sasaran kritik oleh suporter Real Madrid. Situasi ini sangat membuat dirinya terganggu dan tidak nyaman serta kabarnya ia ingin bermain di Liga Inggris Premier saja.

Kendati demikian, menurut ESPN, klub setan merah tidak memikirkan nafsu untuk menampung Bale. Beberapa alasan, yakni kepastian harga yang dikeluarkan bakal melambung dan produktivitas Bale yang kini tidak muda lagi. Menurut ESPN, daripada merekrut pemain yang berkualitas dengan harga selangit, tentu Manchester United akan lebih memilih dan mensortir pemain muda untuk memperkuat timnya yang akan berdampak besar bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Gareth Bale sudah sangat lama dibicarakan keterkaitannya dengan klub setan merah. Dan musim lalu, pelatih sementara MU angkat bicara dan akhirnya menanggapi spekulasi tersebut. “Saya tidak bisa bicara banyak soal Bale,” ungkap Solskjaer saat kekalahan MU dari Wolves pada ronde perempatan final Piala FA, hari Jumat lalu.

Spekulasi perpindahan pemain Real Madrid , Gareth Bale ke Manchester United tampaknya tidak membuahkan tujuan pasti. MU disebut sudah sangat nyata dan menegaskan untuk tidak mengejar kembali pemain sayap (wing) tersebut di musim berikutnya.

Selalu saja setiap musim, setan merah selalu dibicarakan dan dikaitkan dengan Gareth Bale. MU pertama kali menginginkan sang winger saat ia masih membela untuk Tottenham Hotspur, tapi sayang ia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid daripada mengambil posisinya ke Old Trafford.

Di musim panas ini, Bale lagi-lagi dikaitkan dengan tim Setan Merah. Ia disebut menjadi perebutan oleh setan merah saat ia diketahui bahwa dirinya tidak akan masuk dalam klub yang dipimpin oleh Zinedine Zidane musim ini.

Seperti yang dilansir Daily Star, MU rupanya menegaskan bahwa mereka tidak akan mengejar Bale di musim panas nanti. Mereka sudah bertindak untuk lebih memilih mundur dari perebutan sang winger Timnas Wales tersebut.

Terkait dari laporan MU, pihak setan merah kemarin masih menjalin komunikasi dengan agen Bale. Mereka membicarakan soal negosiasi mengenai peluang untuk pindah ke Old Trafford.

Bale sendiri dalam benaknya sudah menyanggupi untuk pindah ke Old Trafford. Tetapi, dirinya dikabarkan meminta gaji yang sangat besar, dengan nilai cukup fantastis yakni sekitar 500 ribu Euro per pekan.

MU juga sangat keberatan terhadap nominal yang diminta oleh Bale itu, namun sang winger mungkin sangat tidak akan menurunkan tuntutannya. Karena proses negosiasi tidak menghasilkan maka, MU memutuskan untuk tidak lagi merebut pemain tersebut dari perburuan yang diinginkan oleh setan merah.

Menurut kabar yang sama, United saat klub tersebut telah mundur dari perburuan Bale kini mereka dinilai sudah memiliki alternatif yang lebih bagus.

MU diberitakan akan fokus untuk mengalokasikan dana mereka untuk membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain sayap berumur 19 tahun itu dinilai punya kinerja dan juga potensi yang lebih besar daripada Bale saat ini.

Oleh karenanya, MU kini lebih mempusatkan perhatiannya untuk bursa transfer Sancho, karena pemain tersebut dinilai akan menjadi investasi berharga yang mempunyai waktu jangka panjang mereka di Old Trafford.